Puluhan tukang becak hingga warga kurang mampu terlihat antre memasuki halaman Kodim 1008/Tanjung di Jalan Jaksa Agung Kelurahan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Secara bergantian mereka menerima paket sembako yang disiapkan jajaran Kodim dalam kegiatan bakti sosial memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman, Jumat (10/7).

 "Alhamdulillah bisa mendapatkan paket sembako gratis di tengah makin mahalnya harga sembako," tutur satu penarik becak di Pasar Tanjung, Amin.

Selain Amin (58) puluhan penarik becak lainnya serta anak - anak Panti Asuhan Kasij Ibu Kelurahan Mabuun juga terlihat senang bisa mendapatkan paket yang sama.

Tak terkecuali warga kurang mampu ungkap Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha juga menjadi sasaran bakti sosial ini.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
"Sekitar 300 paket sembako kita berikan untuk para penarik becak, anak panti hingga warga kurang mampu," jelas Ras Lambang.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah COVID - 19 pembagian sembako gratis berjalan tertib.

Pembagian paket sembako ini ungkap Ras Lambang sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Corona.

“Kita ingin meringankan beban warga kurang mampu terutama yang terdampak COVID - 19,” ungkap Ras Lambang.

 Sebelumnya Kodim 1008/Tanjung bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 juga membagi paket sembako gratis di masa pandemi ini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020