Polda Kalsel menggelar panen raya di Mako Satuan Brimob pada Kamis. Sebanyak 350 Kg ikan lele, 250 Kg ikan nila, 61 sayur kol dan 51 sayur brokoli sukses mewujudkan ketahanan yang digelokan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Dengan tema “Panen Ikan Lele Bersama Polda Kalsel Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi COVID-19”, Irjen Nico mengatakan kegiatan budidaya tersebut untuk mengatasi permasalahan di saat pandemi dengan membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Kapolda menuturkan, saat ini Polda Kalsel terus mendorong berdirinya Kampung Tangguh Banua yang di dalamnya ada ketangguhan pangan.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Danrem dan Danlanud panen ikan hasil budidaya di Mako Satuan Brimob. (ANTARA/Firman)


Nico kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak sehingga dapat terhindar dari COVID-19.

"Kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah tidak akan berhasil memutus mata rantai penyebaran COVID-19 jika tak ada peran serta masyarakat yang peduli dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah serta Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj juga mengikuti video conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi  Idham Azis dalam rangka mendukung program ketahanan pangan secara nasional yang digelorakan TNI-Polri seluruh Indonesia.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020