Sebanyak 21 warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kembali sembuh dari COVID-19, hingga total kesembuhan  314 orang dari jumlah yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu 1.530 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi di Banjarmasin, Selasa mengatakan ada kenaikan hampir 100 persen  kesembuhan COVID-19 di Banjarmasin sejak Senin(6/7).

"Kemarin  sebelas orang, hari ini ada 21 orang. Total dua hari ini 32 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tersebut.

Pada dua hari ini, ucap dia, jumlah kesembuhan COVID-19 lebih tinggi dari jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 yang baru, yakni hanya sebanyak 30 orang.

"Kemarin (Senin) tidak ada tambahan, hari ini (Selasa) ada sebanyak 30 orang tambahan terkonfirmasi positif COVID-19," ungkap Machli Riyadi.

Dia menyatakan, lebih 50 persen warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di kota ini Orang Tanpa Gejala (OTG), hingga tidak dirawat di rumah sakit, tapi hanya jalani karantina mandiri atau ditempat karantina disiapkan pemerintah kota.

"Memang kebanyakan yang sudah sembuh orang tanpa gejala ini," ungkap Machli Riyadi.

Dia juga menyampaikan kabar duka, di mana ada tambahan kasus meninggal dunia pada hari ini sebanyak dua orang, hingga total sudah sebanyak 126 orang warga Kota Banjarmasin yang meninggal dunia karena COVID-19 ini.

Menurut dia, penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Banjarmasin masih tinggi, sehingga warga terus diminta selalu waspada, tidak lupa mentaati protokol kesehatan, jalankan pola hidup sehat.
Data Gugus Tugas COVID-19 Kalsel.(7/7).

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020