Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengapresiasi pandangan umum fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru atas Laporan Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019.

"Pandangan umum fraksi-fraksi cukup tajam, mencermati raperda LPj APBD 2019 yang disampaikan dan kami mengapresiasi pandangan itu," ujar wali kota usai rapat paripurna di gedung DPRD Banjarbaru, Senin. 

Rapat paripurna yang diikuti anggota dewan itu diisi pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD 2019 sekaligus jawaban wali kota terhadap pandangan umum fraksi.

Disampaikan, ada fraksi yang mempertanyakan penanganan dan penanggulangan COVID-19 yang telah dilakukan Pemkot Banjarbaru sejak terjadi pandemi penyakit mematikan itu hingga kondisi terkini.

"Soal penanganan COVID-19 dan langkah penanggulangan yang telah dilakukan sudah kami jawab secara umum. Detailnya akan dijelaskan pada pembahasan lebih lanjut bersama tim anggaran dan pansus DPRD," ucapnya. 

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pemandangan fraksi adalah penyampaian secara umum dan akan diperdalam lagi lebih detail dalam pembahasan bersama pansus dan tim anggaran Pemkot Banjarbaru. 

"Pembahasan lebih detail dilakukan bersama-sama pansus DPRD dam tim anggaran Pemkot Banjarbaru. Kami berharap semuanya lancar sehingga bisa secepatnya disahkan menjadi perda LPj," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020