Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19 Kabupaten Tabalong kembali menerima bantuan alat ventilator dan fasilitas pendukung dari PT Adaro Indonesia, Senin (6/7).

 Bantuan ventilator dan Alat Pelindung Diri ini diterima langsung Ketua TGTPP COVID - 19 Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati Mawardi.

 Dukungan peralatan untuk penanganan Virus Corona ini masing - masing ventilator tipe Mindray E5, 33.200 masker, 200 masker N95 serta 2.000 Hazmat yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

"Bantuan ini bentuk keseriusan PT Adaro Indonesia dalam mendukung penanganan Corona di Tabalong," ungkap Anang.

Mengingat sebelumnya bantuan serupa juga diberikan perusahaan pertambangan batu bara ini untuk digunakan para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan.

 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)t
Apalagi dalam dua pekan terakhir penyebaran COVID - 19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini meningkat menyusul terus bertambahnya pasien yang terpapar Corona.

"Dalam rangka penerapan protokol kesehatan bantuan dari berbagai pihak termasuk PT Adaro Indonesia sangat membantu," jelas Anang.

Terpisah, Supervisor Bidang Pendidikan Vokasi Adaro Foundation, Citra Hapsari, menyampaikan peralatan Ventilator Mindray E5 disalurkan untuk penanganan medis di rumah sakit atau unit isolasi.

"Selain itu ada juga bantuan APD dari PT Adaro Indonesia bersama relawan anak bangsa," tambah Citra.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020