Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Gabungan partai politik pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo - Hatta di Kalimantan Selatan segera mengukuhkan tim kampanye daerah untuk pasangan capres & cawapres tersebut.


"Pengukuhan Tim Kampanye Daerah (Timkamda) Prabowo - Hatta tersebut, insya Allah 4 Juni 2014," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo - Hatta itu Murhan Effendie, di Banjarmasin, Senin.

Ia menerangkan, Timkamda Kalsel Prabowo - Hatta Kalsel yang diketuai H Rudy Ariffin itu berdasarkan Keputusan Tim Kampanye Nasional Prabowo - Hatta yang ditandatangani Mahfud MD (Ketua) dan Fadli Zon (Sekretaris).

Sedangkan Ketua Harian Timkamda Prabowo - Hatta Kalsel H Abidin HH yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tingkat provinsi tersebut.

"Kita berharap, juga kehadiran Bapak Prabowo Subianto atau Hatta Rajasa pada pengukuhan Timkamda Kalsel nanti. Syukur-syukur kalau bisa hadir kedua pasangan capres dan cawapres tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pengukuhan itu, Ketua Timkamda yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel kini sedang berada di Jakarta membicarakan agenda tersebut.

"Pengukuhan Timkamda Prabowo - Hatta itu selain dihadiri fungsionaris dan kader dari parpol pendukung se-Kalsel, juga simpatisan dan massa lain sekitar 2.000 orang," lanjutnya.

Oleh karena itu untuk acara pengukuhan tersebut rencananya di Gedung Bundar Sultan Suriansyah Jalan Brigjen H Hasan Basry/Kayu Tangi Banjarmasin, demikian Murhan.

Koalisi parpol pendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta itu terdiri Partai Gerindra, PPP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara koalisasi parpol pendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi - JK terdiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014