Martapura, (AntaranewsKalsel) - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memantau kesiapan jajaran Kepolisian Resor Banjar dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.


Pemantauan dilakukan perwira Polda Kalsel melalui Tim Asisten dipimpin AKBP Irfa Asrul didampingi AKBP Khairil Wahi yang berkunjung ke markas Polres Banjar di Martapura, Senin, disambut Wakapolres Kompol Efrizal.

"Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman terkendali dan personel Polres siap diturunkan dalam pengamanan pilpres," ujar wakapolres di depan perwira Polda yang melakukan asistensi.

Menurut Wakapolres di depan tim asistensi yang diikuti seluruh perwira Polres Banjar mulai Kepala Bagian, Kasatfung, Kasi hingga kapolsek, seluruh personel disiagakan dan siap menjalankan pola pengamanan Pilpres.

"Personel disiagakan baik di Polres maupun polsek-polsek dan siap diturunkan sesuai situasi dan kondisi lapangan dengan menjalankan pola pengamanan terpadu yang telah disiapkan," ucapnya.

Ketua Tim Asistensi Polda Kalsel AKBP Khairil Wahi mengatakan, kesiapan pengamanan menjelang Pilpres 2014 harus benar-benar disiapkan terutama pola pengamanan sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar.

"Kita semua berharap rangkaian Pilpres berlangsung aman, lancar dan kondusif sehingga seluruh personel Polri sebagai aparat keamanan harus siap menjalankan tugasnya," pesan dia.

Ditekankan, kegiatan asistensi merupakan penyegaran untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel jajaran Polda Kalsel dalam rangka pelaksanaan pengamanan pilpres dan wapres 2014.

Asistensi juga diisi pengarahan Wakil Ketua Tim Asistensi AKBP Irfa Asrul yang memberikan arahan maupun pendalaman materi pengamanan pilpres di ruang posko Operasi Mantap Brata Polres Banjar.

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

Pewarta: yose rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014