Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Partai Bulan Bintang (PBB) di Kalimantan Selatan akan mengerahkan segala kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo - Hatta pada pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014.


"Sesuai komitmen bersama para pendukung pemenangan Prabowo - Hatta, PBB di Kalsel juga akan mengerahkan segala kekuatan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah partai politik (parpol) berlambang bulan bintang itu tingkat provinsi tersebut H Pangeran Ibrahim, Minggu.

"Kami akan kerahkan semua pengurus cabang serta kader dan simpatisan PBB tingkat kabupaten/kota untuk memenangkan pasangan Prabowo - Hatta pada pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres & Pilwapres) nanti," lanjutnya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Pengusaha muda yang menyandang gelar sarjana hukum Islam itu optimistias pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres & cawapres) Prabowo - Hatta yang mendapat nomor urut satu (1) dalam Pilpres & Pilwapres nanti bakal menang.

"Kita optimis perjuangan semua parpol pendukung dan berkah bulan puasa, pasangan Prabowo - Hatta bakal menang dari hasil pencoblosan Pilpres & Pilwapres pada 11 Ramadhan 1435 Hijriah," tandas politisi muda PBB yang belum "setahun jagung" memimpin parpol tingkat provinsi tersebut.

Ia menambahkan, dari parpol pendukung pemenangan Prabowo - Hatta sepakat meningkatkan kewaspadaan pada Pilpres & Pilwapres, agar terhindar dari kecurangan-kecurangan oleh pihak tertentu.

Namun dia tak bersedia menyebut pihak-pihak yang kemungkinan melakukan kecurangan dalam Pilpres & Pilwapres, kecuali menyatakan, tim pemenangan Prabowo - Hatta tak akan tinggal diam kalau ada yang berbuat curang.

"Kecurangan itu rentan terjadi pada penghitungan suara, serta menjelang dan saat pencoblosan," demikian Ibrahim.

Sementara dari parpol pendukung pasangan Joko Widodo & HM Jusuf Kalla (Jokowi - JK) di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel juga terus menggalang kekuatan untuk memenangkan yang mereka jagokan.

Parpol pendukung Jokowi - JK yang mendapat nomor urut dua (2) pada Pilpres & Pilwapres nanti terdiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan parpol pendukung Prabowo - Hatta terdiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Golkar dan PBB. 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014