Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan sekitar 9.900 porsi makanan gratis bagi masyarakat, sebagai rasa syukur dan memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-64.

Kasubag Pemberitaan Setda Kotabaru Feby Sitepu, di Kotabaru, Jumat mengatakan, makanan gratis tersebut akan disediakan oleh sekitar 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan masing-masing menyiapkan 300 porsi.

"Menu yang disiapkan hanya tiga macam, yakni, soto, sop dan lontong. Berbeda dengan tahun sebelumnya, beraneka macam menu," ujarnya.

Kenapa hanya tiga menu, lanjut Feby, karena biasanya masyarakat banyak yang tidak kebagian makanan gratis yang disajikan setiap hari jadi Kotabaru.

"Diduga setiap pengunjung yang datang akan makan, atau paling tidak mencicipi semua menu yang tersedia, sehingga terkesan ada monopoli, sehingga ada warga yang tidak kebagian," paparnya.

Akan tetapi dengan hanya tiga menu, maka pengunjung yang datang akan cukup makan di satu tempat, karena stand yang lainnya menyediakan menu yang sama.

Selain menyediakan makanan gratis, dalam rangka hari jadi, panitia juga merencanakan menggelar pameran ekspo yang bakal digelar 9-18 Juni, hiburan rakyat berupa musik dangdut, yang rencananya menghadirkan group "Tiga Kucing" pada malam 21 Juni.

"Panitia juga berencana mengundang dai atau ustad, untuk memberikan tausiah bagi masyarakat Muslim di Kotabaru," paparnya.

Feby menjelaskan, dalam perayaan hari jadi Kotabaru ke-64 ini, pemerintah menyiapkan dana sekitar Rp1,4 miliar.***3***



Nurul H

(T.I022/B/N005/N005) 30-05-2014 14:03:10

Pewarta: Oleh Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014