Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Tim pemenangan pasangan Prabowo - Hatta atau PRAJA di Kalimantan Selatan melakukan konsolidasi agar berhasil meraih kemenangan pada pemilihan presiden dan wakil presiden, yang dijadwalkan 9 Juli mendatang.


"Menjadi kewajiban kami dari semua partai politik (parpol) pendukung melakukan konsolidasi," ujar Ketua Tim tersebut H Rudy Ariffin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel, di Banjarmasin, Rabu.

"Kami bersama parpol pendukung sudah membuat strategi untuk pemenangan Prabowo - Hatta di `Bumi Perjuangan Pangeran Antasari` Kalsel," tandas Ketua DPW PPP dua periode di privinai yang terdiri 13 kabupaten/kota itu.

Namun Rudy Ariffin yang juga Gubernur Kalsel dua periode itu tak bersedia membeberkan strategi untuk memenangkan pasangan Prabowo - Hatta di Bumi Perjuangan Pangeran Antasari atau yang disebut pula "Bumi Lambung Mangkurat" tersebut.

Mengenai rencana kunjungan mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Kopasus) dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal itu ke Kalsel, dia menyatakan, belum mengetahui secara pasti.

"Kemungkinan Pak Prabowo datang ke daerah kita minggu pertama Juni atau saat sudah dimulai masa kampanye, sehingga tidak dituduh mencuri start oleh pihak lain," demikian Rudy Ariffin.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalsel Ilham Noor memperkirakan, kedatangan pensiunan jenderal bintang tiga itu ke provinsi tertua di Kalimantan pada 8 Juni 2014.

"Tapi untuk pastiknya ketua kami Bapak H Abidin masih melakukan pembicaraan di Jakarta. Kalau bisa kedantangan Pak Prabowo Subianto ke Kalsel bersama pasangan beliau Hatta Rajasa," kata anggota DPRD tingkat provinsi tersebut.

"Nanti kalau ada kepastian waktu kedatangan beliau (Prabowo = red) kawan-kawan wartawan kami beritahu. Karena wartawan/media massa juga mitra kami dalam mensosialisasikan Prabowo - Hatta, dan sekaligus untuk pemenangannya," demikian Ilham menjawab Antara Kalsel.

Sebelumnya, 25 Mei lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokawi) yang juga kandidat calon presiden (capres) RI berkunjung ke Kalsel, antara lain sempat blusukan ke pusat perbelanjaan Pasar Kujajing Banjarmasin.

Selain itu, capres dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut bertamu ke Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, dan ke Kantor Banjarmasin Post Group, surat kabar terbesar dan tertua di provinsi itu.

Kemudian berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar, salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di Kalsel, didampingi petinggi parpol pendukung tingkat provinsi tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014