Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor menebar ribuan bibit ikan lele di Perumahan Pra Sejahtera Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir untuk meningkatkan program kesejahteraan pangan di kota setempat.

"Sekitar 8.000 bibit ikan lele kami terbar. Dan bibit ikan tersebut merupakan bantuan dari PT Borneo Indo Bara (BIB) melalui dana CSR untuk mendukung program pemerintah daerah sebagai pemenuhan pangan warga pra sejahtera yang tinggal di komplek pelangi," kata Bupati, di Batulicin Senin.

Dia menjelaskan, selain menebar bibit ikan lele, pemerintah juga menyerahkan pakan ikan hingga masa panen.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. BIB sudah memberikan perhatiannya kepada warga perumahan pra sejahtera dengan memberikan bibit ikan lele beserta pakannya," ujar Bupati.

Salah satu perwakilan dari PT. BIB Silvina menambahkan, pemberian bibit ikan lele serta pakannya tersebut semata-mata untuk membantu warga masyarakat yang tinggal di komplek tersebut.

"Kami sangat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan untuk masyarakat pra sejahtera, untuk itu kami ingin bersinergi dengan memberikan bibit ikan dimana nantinya warga komplek pelangi dapat mengembangkan usaha tersebut dan menjadi pengsailan tetap," kata Silvina.

Untuk kedepannya, pihak perusahaan juga akan mengembangkan "home industri" yang ada di kawasan komplek, demi memajukan perekonomian masyarakatnya.

"Harapan kami kedepan, dengan dipenuhinya kebutuhan akan ketahanan pangan di perumahan ini, bisa membantu mereka menjadi rumah tangga mandiri karena segala kebutuhan sudah tersedia di perumahan tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020