Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wartawan olahraga yang tergabung dalam Pers Room KONI Kalsel bakal menggelar Journalist Futsal Competition (JFC) 2014 antar desk liputan wartawan se Kalimantan Selatan.


"Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dan menyambut perhelatan akbar Piala Dunia 2014 Brasil yang digeber pertengahan Juni nanti," kata Ketua Panitia JFC 2014 Ediansyah, Kamis.

Journalist Futsal Competition (JFC) 2014 dilaksanakan di Suria Arena Banjarmasin tanggal 7-8 Juni 2014 menggunakan sistem setengah kompetisi untuk babak penyisihan.

Satu grup akan terdiri dari 3-4 tim. Delapan peserta terbaik berdasarkan hasil penyisihan berhak melaju ke perempat final yang mulai menggunakan sistem gugur.

"JFC 2014 juga menjadi sarana persiapan tim futsal PWI Kalsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI di Jawa Barat. Semoga kegiatan ini menambah semaraknya olahraga futsal di Banua, khususnya di kalangan insan pers. Kalau ini mendapat respon bagus, JFC akan rutin setiap tahun," harap Ediansyah.

Waktu pendaftaran peserta mereka buka 12-31 Mei 2014 di sekretariat KONI Kalsel, Jln Hasan Basry Ruko 4 Kayu Tangi Banjarmasin.

"Surat undangan beserta formulir peserta sudah kami sebarkan sebagian ke rekan-rekan wartawan sesuai desk liputan. Insya Allah dalam pekan ini bisa selesai tersebar. Pastinya JFC 2014 tidak dipungut biaya atau gratis," ucap Sekretaris Panitia Arif Rahman .

Teknis penentuan delapan tim terbaik akan ditentukan saat pertemuan teknik menunggu kepastian jumlah peserta.

Misal kompetisi bisa dibagi delapan pool otomatis yang lolos hanya juara pool saja. Tapi jika hanya tujuh atau kurang dari itu maka ada runner up terbaik untuk menutupi kekurangan.

"Rekan-rekan wartawan sudah paham betul tentang itu," papar Arif.(/e/A)

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014