Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan didampingi camat Batu Benawa, H Jamhari dan Plks BPBD HST, H Budi Hariyanto melakukan pembagian masker gratis dan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat dan relawan Desa Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa, Senin ( 8/6).

"Wabah virus ini bisa ditangani dan tidak akan meluas dan kami menginginkan kerjasama dengan masyarakat agar tidak berkumpul orang banyak termasuk jangan mendatangi/ mengadakan kegiatan perkumpulan di tempat wisata guna mencegah penyebaran virus corona," kata Berry.

Dikatakan Berry, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat di Bumi Murakata  agar terhindar dari terjangkitnya COVID-19 yang saat ini penyebarannya semakin meluas.

Menurutnya, guna mengantisipasi serta memutuskan persebaran COVID-19 bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selanjutnya, selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker jika ke luar rumah serta menjaga jarak fisik dengan selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Disamping harus berpikir positif dan tidak panik namun tetap waspada.

"Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk cuci tangan dengan sabun, serta rajin menggunakan masker ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini," tambahnya saat berdialog dengan masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020