Bhabinkamtibmas di setiap Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi ujung tombak penyaluran bantuan sosial tepat sasaran.

Disampaikan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, Bhabinkamtibmas disetiap Polsek telah memiliki data riil calon penerima bantuan sosial di lapangan.

"Sebagai ujung tombak, Bhabinkamtibmas ditambah personil Polsek telah melakukan pendataan wilayah tugasnya, sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran," tuturnya.

Bakti sosial Polri Peduli dampak COVID-19 berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Balangan melalui masing-masing Bhabinkamtibmas Polres Balangan yang selanjutnya diserahkan kepada warga masyarakat binaannya ditiap-tiap desa yang membutuhkan/kurang mampu.

"Kegiatan ini terselenggara menyikapi perintah pucuk pimpinan Polri untuk mendistribusikan 10 Ton beras kepada warga yang kurang mampu di setiap wilayah hukum Polres masing-masing," jelas AKBP Nur Khamid.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri melalui Polres Balangan terhadap masyarakat kurang mampu/yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19.

Penyerahan Bansos tersebut dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, di dampingi Wakapolres Balangan Kompol H. M. Tukiman, beserta Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Para Kapolres Jajaran Polres Balangan.

Sekitar 80 personil di Polri bertugas menyalurkan bantuan kepada yang berhak, terbagi menjadi kemasan 5kg beras, untuk masing-masing penerima.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020