Polsek Danau Panggang yang di 'back up' Satres narkoba Polres Hulu Sungai Utara berhasil menciduk seorang warga dari Kecamatan Paminggir berinisal ZA  dengan barang bukti (BB) Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat bersih 4, 76 gram dan BB Sabu  dari rekan tersangka Ujal sehingga total BB yang disita sebanyak sembilan gram.

Tersangka ZA tertangkap tangan membawa Sabu berat bersih 4,76 gram saat berada di Dermaga Danau Panggang,  Sabtu (30/5) sekitar pukul 12.30.wita.

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswandi membenarkan penangkapan tersangka ZA.

"Setelah diinterogasi, tersangka ZA mengaku mendapatkan sabu dari seseorang bernama Ujal yang beralamat di Pasar Senin, langsung kita kembangkan dan mengeledah kediaman Ujal dan ditemukan barang bukti Sabu, total keseluruhan BB Sabu yang disita dari keduanya sebanyak sembilan gram," ujar Kasatres Narkoba Iptu Siswandi di Amuntai, Sabtu.
 
Barang bukti yang di sita dari tersangka ZA saat ditangkap di TKP Dermaga Danau Panggang, Sabtu (30/5). (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Siswandi menerangkan, tersangka ZA yang beralamat di Desa Paminggir RT.003 RW.001 Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU ketika digeledah menyembunyikan paket sabu didalam kotak rokok merk Esse Change biru hitam.

Juga ditemukan satu bungkus kecil plastik hitam, satu plastik paper klip, satu handpnone samsung warna putih, satu plastik warna kuning yang berisi dua ikat jaring kasa hitam, sehingga berat kotor BB Sabu yang ditemukan ditambah berat plastik klip sebesar 4,93 gram.

Tersangka Ujal sendri saat masih ini dalam pengejaran, pihak kepolisian terus mengembangkan kasus ini diharapkan bisa mengungkap kasus lainnya yang terkait.

Kapolres HSU terus berupaya mewujudkan program HSU Bersinar atau HSU Bersih dari narkoba dengan mempersempit ruang gerak bagi para pengedar narkoba, memutus mata rantai peredarannya di wilayah hukum Kabupaten HSU.



 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020