Telkom Peduli Witel Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan berupa perangkat alat shalat, paket Lebaran kepada yayasan panti asuhan anak yatim piatu, pondok pesantren dan masjid di area Kota Banjarmasin.

"Pembagian paket program Telkom Peduli ini berupa alat shalat putra-putri dengan jumlah 175 paket yang dibagikan di beberapa lokasi panti asuhan di Kota Banjarmasin," kata Asman CDC PT Telkom Witel Kalsel, Syamsir Alam, Jumat.

Baca juga: Telkom Kalsel bagikan sembako gratis kepada warga terdampak COVID-19

Dikatakan, paket alat shalat yang dibagikan terdiri dari dua paket untuk lelaki dan perempuan. Paket lelaki berisikan dua kain sarung dan satu sajadah sedangkan paket untuk wanita berisi mukena dan sajadah.

“Berhubung masih dalam suasana Ramadhan, paket alat sholat ini sangatlah pas di saat momentum bulan Ramadhan ini," terangnya, melalui siaran pers.

Alat shalat ini juga diharapkan dapat digunakan oleh penggunanya sendiri tanpa harus bertukar pinjam dengan yang lain, mengingat juga suasana waspada pandemi wabah masih belum berakhir, tutur Syamsir Alam.

Baca juga: Telkom siap menjalankan skenario "The New Normal" setelah Lebaran

Dia menambahkan setiap paket senilai Rp150 ribu dengan dana berasal dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan.

Sementara itu, panti asuhan yang mendapatkan bantuan adalah, Majelis Zikir, Jalan Sultan Adam Banjarmasin. Panti Asuhan Nurul Azhar, Jalan Sultan Adam Gang Akrab Rt 20 Banjarmasin.

Pondok Pasantren Darul Azhar, Komplek H. Andir Jalan Beringin II No 32 Banjarmasin. Lembaga Manajemen Infaq (LMI) dan Anak Yatim Piatu Dhuafa, Jalan Sultan Adam No 10 Ruko KJP CPS Banjarmasin dan Relawan Lapan Desa Pandahan Al Madani Yatim Piatu, Jalan A. Yani Km 28,8 Desa Pandahan RT 7 RW 2.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020