Oleh Herlina

Tanjung,  (Antaranews.Kalsel) - Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggandeng unsur TNI lingkup Kodim 1008/Tanjung dalam program pengembangan tanaman kedelai. 

Kabid tanaman pangan dan hortikultura, Distanakkan Tabalong, Syam`ani, Minggu mengatakan pengembangan tanaman kedelai tahun ini seluas 50 hektare.

"Tahun ini kita melibatkan jajaran Kodim 1008/Tanjung dalam pencanangan gerakan tanaman kedelai dengan total luas areal 50 hektare," jelas Syam`ani di Tanjung. 

Kegiatan pengembangan tanaman kedelai mencakup 25 hektare di wilayah Koramil Tanta dan Murung Pudak, sisanya dibagikan ke lima koramil lainnya.Perluasan areal kedelai ini tersebar di Kecamatan Muara Uya, Tanjung, Tanta, Kelua, Haruai dan Banua Lawas. 

"Program pengembangan kedelai seluas 50 hektare merupakan bantuan APBD Propinsi Kalimantan Selatan termasuk bantuan alat pertanian lainnya," jelas Syam`ani. 

Rencananya pencanangan gerakan tanam kedelai 2014 dilaksanakan di Desa Luk Bayur Kecamatan Tanta sekaligus panen raya di lokasi sekolah lapangan pengembangan tanaman terpadu (SLPTT) padi, Kamis (10/4) 

Sekaligus penyerahan bantuan traktor tangan dan mesin perontok padi serta bibit kedelai dari Dinas pertanian, tanaman pangan dan hortikultura propinsi Kalsel.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014