Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan menghadirkan presiden partai politik tersebut, untuk kampanye akbar dalam bentuk rapat umum di Banjarmasin, Rabu (2/4).


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalsel Ibnu Sina di Banjarmasin, Selasa, mengatakan kampanye akbar itu, akan dihadiri sekitar 5.000 kader dan simpatisan parpol yang bermisi dakwah tersebut.

"Insya Allah, Anis Matta yang juga calon presiden RI dari PKS berorasi, mengobarkan semangar pada kader dan simpatisan, untuk memenangkan KPS di `Bumi Perjuangan Pangeran Antasari` Kalsel," katanya.

Ia mengatakan massa yang menghadiri kampanye akbar di Gelanggan Remaja dan Olahraga (GOR) Hasanuddin H.M. Banjarmasin itu, kader dan simpatisan PKS di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten dan kota tersebut.

Politikus muda PKS yang dua periode menjadi anggota DPRD Kalsel itu, mengatakan PKS tetap istiqamah memperjuangkan rakyat dan konsisten.

"Apalagi, sebelumnya (23/3), sekitar 20.000 kader dan simpatisan PKS memadati Stadion Murakata Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Hulu Sungan Tengah, Kalsel," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini, parpolnya masih mendapat tempat di masyarakat setempat.

"Rupanya, partai pemenang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan HST itu benar-benar disayangi dan dicintai masyarakat daerah hulu sungai atau `Banua Enam` Kalsel tersebut," katanya.

Ia memperkirakan suasana di Banua Enam itu mampu "menyengat" kader dan simpatisan PKS di Banjarmasin dan daerah sekitar agar semakin bersemangat untuk memenangkan parpol bernomor urut 3 pada Pemilihan Umum 2014.

Selain kehadiran Anis Matta, tim nasyid Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Shoutul Harokah, dan penyanyi hip hop dari Bandung Ebeat Beat A juga bakal memeriahkan kampanya akbar di "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin.

Berdasarkan jadwal, acara tersebut sekitar pukul 13.00 waktu setempat, atau setelah shalat zuhur, dan dihadiri para pimpinan DPP PKS, seperti Sekjend Taufik Ridho, serta anggota Fraksi PKS DPR RI, masing-masing Habib Aboe Bakar Al Habsyie dan Habib Nabiel Fuad Almusawa.

  Sebelum menghadiri kampanye akbar, rombongan Presiden PKS itu terlebih dahulu menikmati soto khas Banjar, Kalsel, bersama insan pers di provinsi tersebut.    

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014