Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendonasikan paket bantuan kepada petugas Puskesmas.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua dewan penasihat H A Chairansyah yang juga Bupati HST didampingi Ketua IKAPTK HST, H Ainur Rafiq di Puskesms Barabai, Rabu (13/5).

"Bantuan yang diserahkan berupa penguat daya tubuh, yakni madu kelulut dan jahe bubuk," ucap salah seorang anggota IKAPTK HST, H Aidi Rozain.

Aksi tanggap COVID-19 ini digelar bukan tanpa alasan. Melainkan, sebagai bentuk kepedulian IKAPTK HST kepada petugas puskesmas yang merupakan garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Bantuan donasi paket penguat daya tubuh ini diinisiasi oleh seluruh anggota IKAPTK di Kabupaten HST dan juga sebelumnya kami telah melaksanakan beberapa aksi tanggap COVID-19 Sejak awal april lalu secara bertahap dengan mensosialisasikan imbauan ulama dan umara serta pembagian masker ke elemen masyarakat” ujar Ketua IKAPTK HST H Ainur Rafiq. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat petugas yang ada di Puskesmas dalam melaksanakan pelayanan kemasyarakat di Bumi Murakata.

Sementara itu,  Bupati HST mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar.

"Saya berharap, kita dapat saling berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Bumi Murakata," harapnya.

Chairansyah juga mengingatkan kepada petugas puskesmas di dalam memberikan pelayanan kemasyarakat mengutamakan keselamatan petugas dengan membentengi diri dengan APD dan protokol pencegahan wabah menular.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020