Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Karateka Lemkari Banjarmasin memborong medali emas pada kejuaraan Karate Lemkari Danlanud Cup I 2014.

"Salut dan bangga kepada generasi muda Kalimantan karena kejuaran ini mendapat tanggapan dan antusias yang cukup tinggi dari para karateka tanah Borneo ini," kata Letkol Pnb Esron SB Sinaga, Danlanud Sjamsudin Noor Banjarbaru dalam sambutannya yang dibacakan Kapten Adm Adhi Nugroho, Ketua Panitia.

Kejuaraan memperebutkan Piala Danlanud Sjamsudin Noor dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT TNI AU ke 68, yang digelar 27-29 Maret 2014 di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu (29/03) mendapat respon yang luar biasa, dari target peserta sebanyak 200 karateka ternyata mencapai 375 karateka yang berlaga di ajang ini.

“Pemenang jangan hanya berpuas hati, tapi harus menjadikan kemenangan saat ini sebagai motivasi untuk terus berlatih”, tegas Mayor Lek Petrus Prihatin, Kadisops Lanud SAMN mengutif sambutan tertulis Danlanud SAM pada upacara penutupan kejuaraan.

Kejuaraan yang digelar pertama kalinya ini mempertandingkan 88 kelas dan menempatkan kota Banjarmasin menjadi juara umum 1 dan berhak memboyong piala bergilir Danlanud Sjamsudin Noor dan juga uang pembinaan dengan perolehan medali 12 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Disusul juara umum 2 diraih oleh Pengcab Lemkari Kotabaru dengan 8 medali emas, 7 perak, 12 perunggu. Sedangkan juara umum ke 3 berhasil direbut oleh Pengcab Lemkari cabang Khusus Angkasa Lanud Sjamsudin Noor dengan perolehan 5 emas, 8 perak, 9 perunggu. Selain itu juga terdapat karateka-karateka peraih juara master di nomor kata dan di nomor kumite.
 
Dan kepada yang belum berhasil, jangan berkecil hati dan patah semangat, jadikan moment ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi. “Kalian telah bertanding dengan baik dan maksimal, jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih”, tambah Petrus.
 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014