Sebanyak sembilan Dokter internship yang bertugas di HST pamit kepada Bupati, setelah melaksanakan tugas mereka di RSHD Barabai dan Puskesmas Barabai di ruang kerja bupati setempat, Selasa (12/5).

Mereka bertugas selama setahun di Kabupaten HST yang merupakan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan ke dua Tahun 2019 periode Mei.

Sebelum pulang ke daerah masing-masing, dokter yang berasal dari berbagai pelosok di negeri ini melakukan pamit ke Bupati HST yang saat itu didampingi Wakil Bupati, Sekda dan Asisten. Juga hadir para dokter senior yang selama ini menjadi pendamping tugas mereka.

Pada program tersebut, mereka melatih kemandirian seorang dokter dalam menjalankan kompetensinya.

Bupati Chairansyah saat pamitan dokter tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, karena mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk masyarakat HST.

Dia menilai, PIDI sangat bermanfaat karena merupakan tahap pematangan diri menjadi dokter yang sebenarnya.

"Karena dokter itu tidak hanya semata-mata melayani pasien, tapi juga mampu dan terus melaksanakan tugas profesinya untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dengan semangat mengabdi kepada masyarakat " kata Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan HST, drg H Kusudiarto mengatakan, dikarenakan  pandemi corona, setelah sembilan dokter yang berakhir masa tugasnya ini, maka program PIDI tersebut tidak ada penggantinya.

"Baru sekitar bulan Oktober 2020 nanti ada pengganti dokter dari PIDI yang ditempatkan di HST," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020