Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 343 karateka dari 15 kontingen mengikuti kejuaraan Karate Lemkari Danlanud Cup I.

"Peringatan HUT TNI AU ke 68 dimaknai dengan turut serta dalam pembinaan generasi muda Kalsel seperti kejuaraan Karate Lemkari ini," kata Letkol Pnb Esron SB Sinaga, Danlanud Sjamsudin Noor Banjarbaru.

Kejuaraan Karate Lemkari se Kalimantan Danlanud Cup I yang diikuti 343 karateka yang tergabung dalam 15 pengurus cabang lemkari dari wilayah se Kalimantan tersebut dibuka Danlanud Esron SB Sinaga di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (27/03) dalam rangkaian peringatan HUT TNI AU ke 68 Tahun 2014 yang jatuh pada tanggal 9 April.

Upacara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Komandan Lanud SAM dan penyematan tanda peserta Kejuaraan. Disamping dimeriahkan oleh tarian daerah Dayak Loksado, yaitu tari Bapalas Mayang dari sanggar Rampak Banua Kota Banjarbaru.
 
Animo masyarakat cukup antusias khususnya pecinta olah raga beladiri ini, dan terlihat pada pembukaan kejuaraan ini diikuti oleh 15 kontingen yang berjumlah 343 Karateka dari kabupaten/kota se-Kalimantan. Kejuaraan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 - 29 Maret 2014 untuk  memperebutkan Piala Danlanud Sjamsudin Noor dan medali serta uang pembinaan.
 
"Kejuaraan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 68 tahun 2014, diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit karateka berkualitas yang akan mengukir prestasi di tingkat Nasional bahkan ditingkat Internasional di masa mendatang," kata Esron.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014