Bupati Banjar Khalilurrahman secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Penyerahan dilakukan bupati, Senin kepada salah satu KPM disaksikan Sekretaris Daerah Banjar M Hilman, Kepala Dinas Sosial Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam serta karyawan Kantor Pos Martapura.

Kantor Pos Martapura sebagai penyalur BST dari Kemensos) akan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KPM yang jumlahnya sebanyak 14.117 KPM dan tersebar di seluruh kecamatan.

Bupati Banjar menyambut baik penyaluran bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga yang ditetapkan sebagai KPM dan akan menerima selama tiga bulan.

"Kami berharap bantuan dimanfaatkan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah selama Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar  di Kabupaten Banjar," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Guru Khalil itu meminta masyarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan beribadah di rumah saat menghadapi pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 ditengah bulan suci Ramadhan hendaknya semakin meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020