Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pangkalan Udara Sjamsudin Noor Banjarbaru bakal menggelar kejuaraan Karate Lemkari Se-Kalimantan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke 68.

"Kami akan menggelar kejuaraan karate Lemkari Danlanud Cup dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke 68," kata Letkol Pnb Esron SB Sinaga, Danlanud Sjamsudin Noor Banjarbaru.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 27 - 29 Maret 2014 ini akan memperebutkan Piala Bergilir Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Juara Umum, Juara Antar Master 18 Kategori, Medali Perorangan, Uang Pembinaan Kontingen Juara Umum dan Uang Pembinaan Juara Antar Master. 

Kejuaraan Karate Lemkari Danlanud Cup I ini yang pertama kali dilaksanakan Lanud Sjamsudin Noor dan dirintis oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., sekaligus bertindak sebagai pembina dalam Kejuaraan Karate Lemkari ini.
  
Nomor yang akan di pertandingkan dalam kejuaraan ini adalah tanding umum yang terbagi dalam tujuh kategori yaitu : Usia dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior dan Veteran. Rencananya kejuaraan ini akan diikuti oleh 19 Kabupaten Kota se-Kalimantan yang terdiri dari 200 peserta.

Kejuaraan Karate ini dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 68 yang diperingati setiap tanggal 9 April dimaksudkan sebagai upaya pembinaan generasi muda wilayah Kalimantan guna meningkatkan prestasi olahraga karate dan diharapkan akan melahirkan juara yang berkualitas.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014