Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) untuk membahas berbagai program menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) IXX mendatang.

Humas KONI Kalsel, Mursid di sela-sela acara "selamat datang" para peserta Rakorda di Rattan Int Hotel, Jumat malam mengatakan, banyak program yang dibahas oleh KONI Kalsel melalui Rakorda tersebut, antara lain bagaimana nanti mempersiapkan Pusat Pelatihan Olahraga Provinsi (Pelatprov).

Kemudian membahas atau penjaringan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setelah penyelanggaraan sebelumnya di Kota Martapura Kabupaten Banjar, serta program program lain untuk penguatan cabang-cabang unggulan yang akan diikutkan dalam PON mendatang.

Mengenai cabang unggulan tersebut, disebutkannya adalah cabang gulat, menembak, airmodelling, ketiga cabang ini peraih emas PONlalu, kemudian juga cabang dayung yang merupakan cabang peraih perak PON lalu.

Disebutikan, Rakorda tersebut akan berlangsung Sabtu (22/3) menghadirkan wakil-wakil 13 KONI kabupaten dan kota serta KONI Provinsi Kalsel sendiri.

Dalam Rakorda tersebut diharapkan akan banyak masukan untuk membuat program yang akan dijalan KONI sehingga pada PON mendatang Kalsel posisinya lebih baik, kata Murisd.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014