Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin,(Antaranews Kalsel)- lembaga perbankan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Bank Kalsel menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengenai pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


Kerjasama tersebut ditandatangai antara Wakil Bupati Batola Ma`mun Kadri dengan Direktur Bank Kalsel Juni Rif`at di Handil Bakti Batola, Selasa.

Penandatangan tersebut sekaligus peresmian kantor unit pelayanan Bank Kalsel ke-19 di lokasi tersebut yang dihadiri para pejabat Bank Kalsel dan pejabat Pemkab Batola.

Menurut Direktur Utama Bank Kalsel Juni Rif`at kerjasama tersebut tentu saling menguntungkan, terutama bagi Pemkab Batola sendiri yang tidak sulit lagi membuka kantor pelayanan penarikan PBB untuk meningkatkan pendapatan pemerintah setempat.

Masalahnya kantor unit Bank kalsel ada di 19 buah lokasi yang menyebar di mana-mana termasuk yang ada di Jakarta, belum lagi kantor cabang atau pembantu.

Semua kantor pelayanan Bank Kalsel tersebut bisa menjadi tempat pembayaran PBB, oleh karena itu bagi warga Batola yang ingin membayar PBB walau berada di manapun asalkan sudah ada kantor pelayanan Bank Kalsel maka sudah bisa membayar kewajibannnya.

Berdasarkan data, jumlah kantor unit yang ada sekarang sudah tercatat 19 unit setelah dibangun di Handil Bakti dan di Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Selain kantor unit Bank Kalsel masih memiliki kedai Bank Kalsel, pembantu unit sebanyak sembilan lokasi, kantor cabang 14 lokasi, kantor cabang syariah enam lokasi, kantor utama satu lokasi di Banjarmasin dan kantor pembantu syariah satu lokasi.

  Semua kantor tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kalsel, kata Juni Rif`at.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014