Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, turut serta dalam upaya penanganan penyebaran Pandemi Global COVID-19, salah satunya dengan membagikan ribuan masker kepada warga.

Sekitar 5.000 masker yang dibagikan melalui Komisi I, II dan III DPRD Balangan, memaksa para anggota dewan harus terjun langsung ke masyarakat untuk pembagian masker tersebut.

Selain masker, dalam kesempatan tersebut para anggota DPRD Balangan juga menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang layak menerima.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menerangkan, pembagian beras tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh tim Gugus Tugas COVID-19 Balangan.

"Kita sebagai legislatif turut serta membantu menyalurkan beras, kita harapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, terkait masker yang dibagikan itu sendiri merupakan hasil produksi dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan, Erly Satriana menyampaikan, pembagian masker ini sasaran pertama dengan mendatangi pasar dan rumah sakit serta Puskesmas, serta fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat.

"Kita juga sekaligus sosialisasi kepada warga terkait antisipasi COVID-19, dan sekaligus mendengarkan masukan masyarakat terkait dampaknya, biar ini jadi bahan kita dalam menentukan kebijakan terutama penanganan dampak virus tersebut dari sektor sosial ekonomi," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020