Paska penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tahap pertama, untuk para pekerja medis penanganan COVID- 19 di Tabalong, PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja, kembali menyerahkan bantuan APD1 ll tahap kedua, pada Kamis (30/4).

 Bantuan berupa APD standard sebanyak 300, masker medis sekali pakai 12.500 lembar serta 1 unit ambulans diterima langsung Bupati Tabalong, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19, Anang Syakhfiani, di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong.

Mewakili manajemen Adaro, CRM Department Head Adaro, Djoko Soesilo mengatakan, bantuan APD serta tambahan satu unit ambulans untuk tahap kedua ini sebagai komitmen Adaro bersama masyarakat, berjuang menghadapi pandemi ini.

"Kita berikan yang terbaik, terutama untuk petugas medis yang menjadi terdepan dalam penanganan COVID - 19," kata Djoko.

Spesifikasi APD dengan kualitas terbaik yang diserahkan ini, jelas Djoko, sekaligus dukungan moral pada para petugas medis.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Sehingga, penanganan bisa lebih maksimal dan mereka bisa terhindar dari ancaman terpapar.

Bantuan APD dan ambulans dari Adaro bersama mitra kerjanya, diakui Anang sangat diperlukan untuk percepatan penanganan pandemi tahap kedua yang sedang berlangsung.

 "Pemerintah Tabalong, juga gugus tugas penanganan COVID - 19 mengucapkan terimakasih atas komitmen Adaro dan mitra kerjanya," ungkap Anang.

 Kendati tren perbaikan kondisi kesehatan pasien positif di Tabalong, menunjukkan perbaikan, Anang tetap berpesan, jangan melonggarkan upaya bersama memutus sebaran Corona,

"Bahkan, harus lebih ketat lagi, kita jangan sampai kecolongan," tegasnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020