Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan, H Abdussamad Sulaiman Haji Basirun memberi bantuan satu unit mobil ambulans kepada Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kabupaten Barito Kuala (Batola).


H Indro Hananto yang mewakili HA Sulaiman HB saat menyerahkan bantuan tersebut di Ulu Benteng Marabahan Batola, Kalsel, 45 km barat Banjarmasin, Selasa (4/3) lalu, berharap agar mobil ambulan itu untuk kegiatan sosial.

Ia menyatakan, bantuan mobil ambulans tersebut salah satu dari sejumlah pengabdian kepada masyarakat dan "Banua" (daerah Kalsel) secara pribadi HA Sulaiman HB (akrab disapai Haji Leman), yang juga Ketua KKB tingkat provinsi itu.

"Karena yang namanya pengabdian kepada masyarakat dan Banua itu pada dasarnya tidak akan pernah berhenti, kapan saja dan dimana saja, serta tidak mengenal jenis atau bentuk," lanjut calon anggota DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Kalsel tersebut.

Oleh sebab itu pula, terlepas dari momen Pemilihan Umum 2014, Haji Leman yang juga seorang pengusaha terkenal di wilayah Kalsel dan Kalteng, tidak pernah berhenti memberikan pengabdian dan sumbangsih terhadap Banua.

"Sumbangsih bukan cuma di bidang pendidikan, tetapi juga lapangan pekerjaan menjadi perhatian pengusaha terkenal yang meniti usaha mulai dari bawah (pekerja kasar) tersebut," ungkap calon anggota DPR-RI dapil Kalsel I itu.

Mantu Haji Leman, yang juga Bendahara DPD Partai Golkar tingkat provinsi tersebut pada dapil Kalsel I dengan nomor urut lima (5), dan merupakan pendatang baru dalam pencalonan anggota legislatif (pencalegan) Pemilu 2014.

Sebagaimana Pemilu 2009, pada Pemilu 2014 Kalsel yang terdiri 13 kabupaten/kota terbagi dua dapil, yaitu dapil I meliputi Kabupaten Batola, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sedangkan dapil Kalsel II terdiri Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

  Pada Pemilu 2009, dari 11 jatah calon anggota DPR-RI untuk Kalsel, dua di antaranya diraih Partai Golkar, dan pada Pemilu 2014 partai berlambangkan pohon beringin itu menargetkan lebih dari dua orang.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014