Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjarmasin Kalimantan Selatan akan memberikan paket sembako kepada warga atau siapa saja yang ingin donor darah.

"Ini salah satu upaya kita untuk menarik minat masyarakat agar mau donor darah di PMI Cabang Banjarmasin," ucap Kepala UTD PMI Cabang Kota Banjarmasin dokter Aulia Ramadhan di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, upaya yang dilakukan itu untuk mengantisipasi kekosongan stok darah di saat virus corona (COVID-19) mewabah ini.

Di masa mewabahnya virus corona ini susah sekali mencari pendonor untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi para pasien yang memerlukannya.

"Semua cara sudah kami lakukan untuk mengajak warga donor darah guna memenuhi stok darah yang ada di PMI Banjarmasin," ujarnya.

Selama Bulan Ramadhan, PMI Cabang Banjarmasin buka layanan selama 24 jam dan bagi warga yang mau donor darah silahkan datang langsung dan akan dilayani.

"Pada awal puasa atau awal Ramadhan kami sempat kekosongan stok darah makanya di Bulan Ramadhan ini kami siap layani pendonor 24 jam," tuturnya.

Dokter Rama terus mengatakan dengan adanya program berikan sembako kepada pendonor ini, banyak warga yang mulai donor darah ke PMI.

"Setelah kami adakan program itu banyak warga yang mulai mendonorkan darahnya. Mari kita bersama-sama membantu para pasien yang terdampak virus corona, dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020