Pihak TNI dari Kodim 1007/Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin membagikan sembako sebanyak 300 paket kepada warga yang terdampak dari mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di kota setempat.

"Ini bentuk sinergitas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi sulit seperti sekarang ini," ucap Kapolresta Banjarmasjn Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, pembagian ratusan sembako itu didahului dengan pendataan yang di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap kelurahan.

Dia menambahkan dengan adanya pendataan itu maka pemberian sembako tersebut akan tepat sasaran karena warga sebagai penerima paket tersebut memang benar benar berhak.

"Paketan sembako ini diantar langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke rumah warga yang benar memerlukan dan benar terdampak dari mewabahnya virus mematikan ini," ujar perwira menengah Polri itu.

Kombes Pol Rachmat terus mengatakan selain memberikan sembako ke rumah warga, ada juga sebagian di berikan kepada para tukang becak dan tukang ojek yang sedang mangkal di pinggir jalan.

"Tak luput juga para tukang becak dan tukang ojek yang sedang berada di pinggir jalan kami berikan sembako," tuturnya usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial TNI-Polri Kota Banjarmasin Peduli Cegah COVID-19. Yang berlangsung pada Selasa (21/4) pagi, sekitar Pukul 09.30 WITA, bertempat di halaman Polresta Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM didampingi Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Adjie Sriwijayanto SE.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020