Oleh Gunawan Wibisono



Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, terus meningkatan patroli kewilayahan dengan sasaran titik rawan dan pemukiman masyarakat.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol Haryono MT di Banjarmasin, Minggu, mengatakan, Unit Patroli Kota (Patko) harus lebih meningkatkan jadwal patrolinya di daerah permukiman yang rawan tindak kriminal.

Apalagi sebentar lagi menjelang Pemilu, sehingga untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, polisi harus lebih peka dan terus meningkatkan patroli sebagai bentuk pengawasan.

Pemukiman warga yang dilakukan patroli itu diantaranya kawasan Sungai Andai, Kayu Tangi, Pulau laut, Gatot Soebroto, Banua Anyar, Kelayan, serta pemukiman yang banyak penduduknya dan dianggap rawan.

Bukan itu saja, polisi juga meminta kepada masyarakat agar bisa bekerja sama untuk memberikan laporan setiap ada kejadian di wilayahnya masing-masing agar cepat ditindak lanjuti.

Selain itu, bagi para penjaga malam, agar jangan pernah lengah dalam melaksanakan tugas jaga pos kamling, awasi benar-benar wilayahnya dan sering lakukan pengawasan.

Patroli rutin polisi akan sering melintas di pemukiman warga, jadi apabila ada kejadian maka langsung laporkan ke pihak kepolisian terdekat.

"Peningkatan patroli rutin kewilayahan dengan sasaran pemukiman masyarakat dan titik rawan itu berguna dan sangat membantu guna menjaga dan meminimalisir adanya aksi kriminalitas," ujarnya.

Menjelang Pemilu 2014 ini, polisi akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan serta pemantauan dititik-titik rawan yang dianggap sering terjadinya tindak kriminalitas atau kejahatan.

"Kita akan terus menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah ini apalagi menjelang Pemilu, dan apabila ada pelaku kriminalitas ataupun kejahatan, maka akan kita tindak tegas di lapangan maupun dalam penyidikan nanti," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014