PT PAMA Distrik ADRO bekerja sama dengan Polres Tabalong dan Kodim 1008/Tanjung, Kabupaten Tabalong mengadakan bakti sosial dengan membagikan 3.000 masker kain secara gratis.

Dana pengadaan masker merupakan dana yang terkumpul di rekening donasi PAMA Peduli COVID-19 yang bersumber dari karyawan serta manajemen perusahaan.

Hal ini menunjukan keseriusan dan wujud tanggung jawab sosial karyawan PT PAMA dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID - 19.

Mengingat di Kabupaten Tabalong, salah satu area operasional PT PAMA ,  jumlah ODP, PDP maupun positif  Corona makin meningkat hingga April 2020.

CSR Manager PT. PAMA, Ono Karno menyampaikan pembagian masker ini  terlaksana berkat kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Pemkab Tabalong dan TNI/Polri.

 "Kami berharap penyebaran COVID - 19 bisa dicegah dan segera hilang dari Tabalong," jelas Ono.

Karena itu pemakaian masker sangat dianjurkan pemerintah pusat mampu mencegah penyebaran COVID-19.

Lokasi pembagian masker  di sejumlah fasilitas umum  seperti Pasar Tanjung, Pasar Kapar dan juga menyasar ke rumah warga.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)


Bakti sosial ini juga melibatkan internal perusahaan termasuk dari Emergency Response Team (ERT), Serikat Pekerja (SP) bekerja sama dengan personel dari Polres Tabalong dan Kodim 1008/ Tanjung.

Selain membagikan masker, tim juga memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak (Social Distancing ) dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kabag Ops Polres Tabalong AKP M. Irfan sangat mengapresiasi kegiatan bagi - bagi masker yang diprakarsai PT PAMA.

 Irfan berharap perusahaan lain  yang beroperasi di Tabalong juga bisa bergotong - rotong memberikan kontribusinya ke masyarakat bagi upaya pencegahan penyebaran Corona.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020