Jajaran Kodim 1008/Tanjung, Kabupaten Tabalong melaksanakan bakti sosial bagi warga yang terdampak Virus Corona atau COVID - 19 dengan memberikan bantuan sembako.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menyampaikan 170 paket sembako diserahkan langsung ke rumah warga kurang mampu atau terdampak virus pandemi ini.

"Bakti sosial kita laksanakan serentak di seluruh Koramil dengan sasaran warga yang terdampak Corona," jelas Ras Lambang di Tanjung, Sabtu.

Bakti sosial yang melibatkan para Perwira Staf  turun langsung ke masyarakat membagikan paket sembako baik secara door to door maupun di fasilitas umum.

 Selain anggota TNI aksi sosial ini juga didukung personil Polres dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Ras Lambang menambahkan pemberian sembako sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Kodim 1008/Tanjung untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang terpuruk karena Corona.

 Ia juga mengimbau kepada seluruh warga agar selalu mengikuti anjuran yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang cara penanganan wabah COVID - 19.

“Terpenting jaga kontak fisik dengan orang lain, gunakan masker dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," jelas Ras Lambang .

Sebelumnya anggota TNI/Polri bersama pemerintah daerah juga menyediakan dapur umum bagi warga yang terdampak wabah di Kecamatan Muara Harus.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020