Bupati Hulu Sungai Utara  Kalimantan Selatan H Abdul Wahid melantik sebanyak 18 pejabat eselon III dan IV di halaman kantor bupati setempat tanpa dihadiri undangan.

Bahkan para pejabat sengaja dilantik pada pukul 10.15 wita agar berjemur.dibawah sinar matahari.

Jarak berbaris juga diatur selebar dua meter  untuk jaga jarak sesuai kebijakan social distancing ditengah wabah Virus Corona Disearse 2019 (COVID 19).

"Meski daerah kita masih berstatus hijau namun tidak menutup kemungkinan daerah kita tidak terjadi wabah COVID 19 karenanya saya minta para pejabat yang dilantik pada hari ini agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid 19," ujar Wahid di Amuntai, Rabu.
 
Pelantikan pejabat di Kabupaten HSU terapkan kebijakan Social Distancing karena ditengah wabah Virus Corona. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten HSU merilis daftar pejabat yang dilantik kali ini sebanyak  10 orang terdiri pejabat eselon IIIa, empat orang pejabat eselon IIIb dan empat orang pejabat eselon IVa.

Diantara pejabat yang dilantik ada empat camat dipindahposisikan yakni Camat Sungai Tabukan H Syahbuddin Nor kini menjabat Kabag Pemerintahan Setda HSU, Camat Amuntai Tengah Rahman Heriyadi menjabat Kabag Umum Setda HSU sedang Camat Amuntai Selatan Khairus Salim mutasi sebagai Camat Amuntai Tengah.

Pejabat lain yang promosi yakni Kabag Pemerintahan Setda HSU Asikin Noor  kini menjabat Kepala kantor Kesbangpol, Kabag Kesra Setda HSU H Jahri pindah posisi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kamaruddin yang semula Sekretaris Kecamatan Amuntai Selatab menjadi Camat Haur Gading, demikian pula Kabid budidaya perikanan Jumaidi menjabat Camat Amuntai Selatan, Kabag Umum H Taufikurrahman menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.
 
. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Posisi Kabag Kesra Setda HSU yang ditinggal H Jahri kini diisi oleh Hermani Johan yang semula menjabat Sekretris pada Dinas Perumahan, kawasan permukiman dan lingkungan hidup.

Posisi Camat Sungai Tabukan yang ditinggalkan Syahbudin Nor kini dijabat oleh Fitri Hernadi yang sebelumnya menjabat Sekretris Kecamatan Sungai Pandan.

Ada tiga pejabat kepala bidang yang dipromosikan menjadi sekretaris kecamatan yakni H Bahruddin menjadi Sekretaris Kecamatan Haur Gading,  H John Martin Sekretris Kecamatan Banjang dan  Ma'ruf Sekretris Kecamatan Amuntai Selatan, sedangkan satu pejabat kepala seksi di RSUD Pambalah Batung menjadi Kepala bidang Pajak dan Retribusi Daerah yakni.Etna Prilina.

Terakhir empat pejabat eselon IVa yakni Rully Lesmana yang semula Kasi  di Kecamatan Amuntai Utara kini menjabat Lurah Murung Sari,  Erlinawati semula Kasubag di Dinas Sosial menjabat Kasi Jaminan Sosial di dinas yang sama,  Kurniawan semula sebagai Pranata Komputer di Dispopar dilantik menjadi Kasubag di Bagian Pembangunan Setda HSU dan Raudhatul Janah mantan Teknisi Tata Bangunan di Dinas Sosial kini menduduki posisi sebagai Kasubag Program dan Data di dinas yang sama.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020