Sebanyak tiga personel dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel diberangkatkan ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Mereka bertiga mendapat penugasan sebagai paramedis Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta," ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Dr H Erwinn MH.Kes di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, mereka diperbantukan sebagai paramedis untuk dukungan pelayanan kesehatan RS Darurat COVID-19.

Sebelum berangkat, tiga personel Biddokkes itu diberikan pencerahan terkait tata cara bagaimana standar pelayanan kesehatan terhadap pasien COVID-19.

Erwin mengatakan dalam melaksanakan tugas, mereka harus Ikhlas dan mau berkorban untuk kemanusiaan.

"Apabila kita sebagai personel melaksanakan tugas negara dengan ihklas, insya Allah akan memperoleh kemuliaan dari Allah SWT," ujarnya saat melepas keberangkatan tiga personel itu.

Dia juga mengatakan tiga personel Dokkes Polda Kalsel yang melaksanakan tugas nantinya akan bergabung dengan paramedis seluruh Polda se-Indonesia yang ditugaskan di RS Darurat COVID-19 wisma Atlet Jakarta itu. 

Untuk diketahui tiga personel Biddokkes Polda Kalsel yang mendapatkan penugasan kemanusiaan itu adalah Aipda Amiano,
Bripka Agus Setiawan SKM dan
Pendatu Diana MS AMK.

"Ketiga personel yang menjadi paramedis pelayanan kesehatan di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta akan melaksanakan tugasnya hingga 30 April 2020," tuturnya.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020