Sesuai ajakan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani untuk bergotong - rotong mengatasi penyebaran Virus Corona atau COVIS - 19 akhirnya mendapat respon dari kalangan legislatif dan swasta.

Menyusul alokasi dana untuk penanganan Corona dari DPRD setempat, PT Adaro Indonesia dan mitra kerja.

"Kita bersama - sama mengatasi penyebaran Corona karena itu dukungan jajaran dewan dan swasta sangat dibutuhkan," jelas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Pemkab Tabalong sendiri menambah alolasi dana untuk Corona Rp20 miliar dari rasionalisasi anggaran perjalanan dinas, Bimtek maupun konsultasi di SKPD.

 Dari DPRD Kabupaten Tabalong dipastikan dukungan dana untuk penanganan COVID - 19 sebesar Rp3 miliar atau 31 persen dari total dana perjalanan dinas para wakil rakyat.

"Hasil rapat internal dewan kita mengalihkan sekitar 31 persen anggaran perjalanan dinas untuk Corona," jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Jurni.

 Sebagai informasi anggaran perjalanan dinas anggota dewan tahun ini mencapai Rp8,7 miliar karena wabah COVID - 19 akhirnya digeser sebagian untuk penanganan virus pandemi ini.

Sementara itu dukungan dana penanganan Corona dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerja bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp1.030.000.000.

CSR Department Head PT Adaro Indonesia Leni Marlina menyampaikan dana tersebut dari anggaran CSR bidang kesehatan.

 Sebelumnya Adaro dan mitra kerja juga menyumbang 105 APD medis untuk mengatasi pandemi COVID - 19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020