Bank Kalsel cabang Amuntai menunjukan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) dengan memberikan sebanyak lima tong air ukuran 300 liter lengkap dengan sabun cair  untuk masyarakat agar mudah mencuci tangan sabun dan air mengalir.

Pimpinan cabang Bank Kalsel Amuntai Fachriza Noor Asli menyerahkan bantuan tong air kepada Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid dihalaman Rumah Dinas Bupati di Amuntai, Rabu (8/4).

"Kami berharap tong-tong air ini bisa ditempatkan di ruang publik yang bisa dijangkau masyarakat sehingga bisa mengingatkan masyarakat untuk selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," ujar Riza.

Riza mengatakan, di kantor pelayanan Bank Kalsel Amuntai jalan Norman Umar juga disediakan tempat-tempat untuk cuci tangan dan hand sanitizer.

Pihak Bank Kalsel secara berkala juga membersihkan sarana dikantor Bank Kalsel yang biasa diakses para nasabah seperti gagang pintu, kursi tunggu dan lainnya.

"Setiap 30 menit kita bersihkan semua sarana dan fasilitas dikantor kami dengan cairan disinfektan, termasuk sarana ATM Bank Kalsel diseputaran Kota Amuntai," terangnya.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid beterima kasih atas kepedulian dan bantuan Bank Kalsel bantu sarana untuk pencegaham penyebaran Covid 19. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Ia menandaskan jika Bank Kalsel sangat peduli terhadap kesehatan para nasabah yang bertransaksi di Bank Kalsel agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid 19).

Pihaknya juga terpaksa membatasi kerumunan nasabah yang datang ke kantor layanan Bank Kalsel Amuntai.dengan cara memberi jarak tempat duduk dan mempersilakan sebagian nasabah menunggu antrian diluar kantor.

Bupati HSU H Abdul Wahid saat menerima bantuan tong air dan perlengkapan cuci tangan lainnya sangat berterima kasih kepada pihak Bank Kalsel cabang Amuntai dan berharap semakin banyak pihak yang berperan dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19.


 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020