Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru sepakat mengalihkan dana perjalanan dinas keluar daerah untuk membantu penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) yang gencar dilakukan seluruh pihak. 

"Hasil rapat internal unsur pimpinan dan ketua-ketua Fraksi disepakati pengalihan dana perjalanan dinas luar daerah membantu penanganan Virus Corona," ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah di Banjarbaru, Rabu. 

Ia mengatakan, sesuai kesepakatan, pengalihan dana kunjungan keluar daerah itu sebesar 25 persen dari dana perjalanan dinas selama satu tahun, namun perhitungannya masih belum bisa disebutkan. 

Menurut Fadliansyah didampingi Sekretaris DPRD Aida Yunani, pihaknya masih harus berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memastikan besaran pengalihan 25 persen itu. 

"Besaran pastinya masih belum bisa disebutkan karena dikomunikasikan dulu dengan TAPD Pemkot Banjarbaru yang akan kami undang dalam waktu dekat," ucap politisi muda dari Partai Gerindra itu. 

Mengenai pemanfaatan pengalihan dana perjalanan dinas wakil rakyat itu, Fadliansyah menyerahkan keputusan dari hasil pertemuan dengan TAPD sehingga dananya benar-benar tepat sasaran menanggulangi COVID-19.

"Peruntukan dananya tergantung hasil rapat dengan TAPD. Diharapkan bisa dialihkan untuk penambahan Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan maupun bantuan kepada masyarakat yang terdampak," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020