Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi Sik membagikan masker sebanyak 200 lembar ke masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Sasaran kami warga kurang mampu seperti tukang ojek, penarik becak, para pedagang kaki lima, warung penjual makanan hingga para lanjut usia," terang Irwan di Banjarmasin, Rabu.

Menariknya, masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil karya dari ibu ibu Bhayangkari Ranting Polsekta Banjarmasin Tengah dalam rangka peduli melawan penyebaran Covid-19.

Maskernya dijamin aman dan standar kesehatan karena dibuat dari beberapa lapis kain sehingga tidak tembus udara guna melindungi penggunanya.
Irwan menambahkan, pihaknya terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker ketika keluar rumah di masa pandemi virus corona.

Kemudian diimbau juga agar warga dapat mentaati anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar jika tidak perlu.

"Kita harus sama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini agar tidak semakin banyak korbannya," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020