Dua Pusat Kesehatan Masyarakat menerima Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan untuk petugas kesehatan dalam upaya menangani pasien Virus Corona. 

Paket pakaian APD itu diserahkan wawali simbolis, Selasa kepada Kepala Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Cempaka yang kemudian disimpan sebagai persiapan petugas kesehatan setempat. 

"Harapan kami, APD yang diserahkan membantu petugas kesehatan saat menangani pasien terindikasi gejala terkena Virus Corona sehingga bisa mencegah penyebarannya semakin meluas," ujar wawali. 

Disebutkan, APD yang diserahkan sama seperti puskesmas lain antara lain masker bedah, masker N95, hand scoon, penutup sepatu, penutup kepala, pelindung muka dan baju APD 25 buah serta hand sanitizer. 

Menurut wawali, petugas kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran wabah Corona yang melanda bukan hanya di Banjarbaru tetapi seluruh dunia. 

"Penyerahan APD ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona dan kami terus berupaya menyediakan agar mencukupi kebutuhan petugas kesehatan dalam melayani pasien kasus Covid-19," kata dia.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020