Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan kembali membagikan 
pakaian Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk penanganan Virus Corona. 

Paket pakaian APD itu diserahkan wawali simbolis, Senin ke petugas kesehatan di Puskesmas Banjarbaru Utara dan Puskesmas Sungai Ulin, sebelumnya ke Puskesmas Guntung Manggis dan Banjarbaru Selatan. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja seluruh petugas kesehatan dan menyerahkan APD ini agar bisa digunakan untuk melayani masyarakat terutama jika ada kasus Virus Corona," ujarnya. 

Disebutkan, APD yang diserahkan antara lain masker bedah 26 kotak, masker N95 2 kotak, hand scoon 2 kotak, penutup sepatu, penutup kepala 1 kotak, pelindung muka 5 buah dan baju APD 25 buah serta hand sanitizer. 

Menurut wawali, petugas kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran wabah Corona yang melanda bukan hanya di Banjarbaru tetapi seluruh dunia. 

"Penyerahan APD ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona dan kami terus berupaya menyediakan agar mencukupi kebutuhan petugas kesehatan dalam melayani pasien kasus Covid-19," kata dia. 

Dikatakan, selain pemerintah yang berupaya memenuhi kebutuhan APD, masyarakat juga diimbau mendukung dan turut bersinergi memerangi virus mematikan yang sudah menimbulkan kematian puluhan ribu jiwa itu. 

"Kami mengimbau masyarakat saling bersinergi ikut memerangi tetapi harus tetap tenang terutama saat menerima berita tentang Virus Corona yang belum tentu kebenarannya disamping hidup bersih dan sehat," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020