Tim Gugus Tugas COVID - 19 Kabupaten Tabalong telah mendistribusikan bantuan tandon cuci tangan ke sejumlah fasilitas umum seperti pasar dan ruang terbuka hijau sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Tak hanya fasilitas umum bantuan dari dana APBD ini juga diberikan ke seluruh kecamatan. "Tandon cuci tangan juga kita tempatkan di sejumlah pasar yakni Kelua dan Flambon Tanjung Selatan," jelas Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID - 19 Letkol Inf Ras Lambang Yudha di Tanjung, Senin.

 Total tandon yang disediakan Pemkab Tabalong sebanyak 50 buah dengan harapan bisa dimanfaatkan warga untuk keperluan mencuci tangan cegah Corona.

 Terpisah Sekretaris Kecamatan Muara Harus Dutujispan mengatakan telah menerima bantuan 2 buah tandon dari Tim Gugus Tugas COVID - 19 setempat.

"Tandon cuci tangan kita tempatkan di kantor kecamatan dan Pasar Mantuil," jelas Dutujispan.

Kasus Corona di 'Bumi Saraba Kawa' sendiri perlu perhatian serius semua kalangan menyusul 2 pasien positif dan ODP 103 orang.

Selain membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun warga pun diminta menggunakan masker saat ke luar rumah serta menghindari kontak fisik dengan orang lain untuk antisipasi penyebarannya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020