Jajaran Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sarana umum di wilayah tersebut secara serentak, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolres Tabalong Ajun Komisaris Besar Polisi, Tabalong, M Muchdori, Selasa, mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES.7./2020, tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan dengan menggunakan sarana kendaraan Dinas Polri.

"Penyemprotan ini jadi upaya kita mengantisipasi penyebaran virus corona," jelas Muchdori.

Sasaran penyemprotan bersama Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong adalah mencakup jalan utama dari Pendopo Bersinar menuju Kota Tanjung, Kelurahan Mabuun hingga kawasan Tanjung Baru RSUD H Badaruddin Kasim dan Islamic Center.

Dalam kegiatan tersebut, Polres menerjunkan armada Water Canon untuk menyemprotkan cairan disinfektan mulai dari kawasan Pendopo Bersinar hingga Islamic Center Mabuun.
Baca juga: Tabalong laksanakan penyemprotan disinfektan serentak
Baca juga: Tim disinfektan Tabalong semprot fasilitas umum
Hadir pula Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yuda serta Sekda Abdul Muthalib Sangadji.

Sebelum dilakukan penyemprotan digelar apel, dan apel kesiapan ini juga dihadiri jajaran Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Koramil, Polsek dan Danki A Senapan 622 Manuntung.

Sementara itu, di Kabupaten Tabalong telah ditemukan satu kasus positif COVID-19, 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 173 Orang Dalam Pengawasan (ODP) COVID-19.

Pewarta: Imam Hanafi/herlina lasmiyanti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020