Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin Utara menangkap seorang perempuan yang berstatus sebagai mahasiswi di salah satu universitas negeri di Banjarmasin karena kedapatan mencuri barang di toko.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Utara, Kompol Soetrijono di Banjarmasin, Senin mengatakan, pelaku yang juga mahasiswi itu pertama kali ditangkap oleh warga dan pemilik toko di kawasan jalan Hasan Basri Komplek Cendana II Banjarmasin Utara.

Untuk pelaku berjenis kelamin wanita itu dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui berinisial ZF (25) wanita, seorang mahasiswi jurusan pendidikan guru taman kanak-kanak.

Bukan itu saja, ZF kepergok pemilik toko karena mencuri barang-barang di toko itu sekitar pukul 12.00 wita, Senin (20/1) siang, dan langsung diserahkan warga ke Polsekta Banjarmasin Utara.

"ZF saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan terkait atas perbuatannya yang diduga melakukan pencurian di toko Ani yang berada di kawasan Cendana II," terangnya.

Dikatakan, wanita yang beralamat di Baru Jaya Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu, selama kuliah di kost di kawasan Sei Miei Banjarmasin, dan sedang dilakukan pemeriksaan guna mengetahui tujuan pelaku mengutil atau mencuri barang di toko tersebut.

Bukan itu saja, ZF statusnya saat ini masih terperiksa, dan belum ditingkatkan ke tersangka karena kerugian korban tidak mencapai hingga Rp 2 juta lebih.

Soetrijono juga mengatakan, untuk pelaku karena nilai kerugian korban di bawah Rp 2 juta maka dia hanya dilakukan pembinaan saja, juga didata terkait identitasnya dalam pemeriksaan.

"Kita berikan surat pernyataan, agar pelaku tidak lagi mengulangi perbuatan itu lagi, dan apabila sampai mengulangi maka akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Polsekta Banjarmasin Utara akan melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku kriminala dan kejahatan jalan yang tertangkap tangan dan meresahkan dan merugikan masyarakat khususnya diwilayah Polsekta setempat, demikian Soetrijono.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014