Perum Bulog Wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyediakan 2,5 ton daging murah dengan harga Rp80 ribu per kilogram untuk seluruh masyarakat "Bumi Bersujud" dan sekitarnya.

Kepala Perum Bulog Wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu Abdul Mukti melalui Kepala Gudang Bulog Sari Gadung, Kastalani di Batulicin, Kamis mengatakan, daging siap dijual tersebut merupakan daging yang dibekukan sehingga terjamin kemanan dan hienis.

"Daging segar sebanyak 2,5 ton tersebut diperkirakanj akan habis terjual dua hingga tiga bulan kedepan, artinya stok daging di Tanah Bumbu sangat mencukupi," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain menyediakan daging murah, stok beras di Gudang Bulok Sarigadung dan Kotabaru yang mencapai 200 ton, jumlah tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

Rencananya kalau setok daging digudang Sarigadung mulai menipis pihaknya akan meminta kiriman dari Bulok Banjarmasin agar kebutuihan daging di  Tanah Bumbu tetap terpenuhi.

Saat ini, stok daging yang menccapai 2,5 ton baru berkurang sekitar 17 kg dan diperkirakan cukup hingga Hari Raya Idul Fitri 2020.

Untuk menjaga stabilnya harga pasar Pihak Bulok juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dengan menggelar pasar murah yang rutin dilakukan menjelang Bulan Ramadhan.

"Biasanya bahan pokok yang disediakan oleh Bulog berupa daging segar, minyak goreng bermerk, gula pasir dan beras premium dan medium," pungkas Kastalani.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020