Para politisi dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin berbagi cerita kepada kaum millenial dalam acara ngobrol santai bertema "Politik riang gembira" di Cafe Kopi Ganja di Banjarmasin, Sabtu malam.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengungkapkan, bahwa partainya ingin merespon keberadaan anak-anak muda yang suka politik, sehingga regenerasi politik di negeri akan terus tumbuh.

"Karena kalian yang akan mengganti kami nantinya dalam kiprah politik negara," ujarnya.

Oleh karena itu, ucap Hilyah, anak-anak muda harus berani terjun ke politik, karena di sana akan bisa berbuat untuk mengabdikan diri ke masyarakat dan negara.

"Kami ingin berbagi pengalaman dengan kalian, moga ada semangat, paling tidak tahu likaliku dunia politik saat ini," bebernya.

Politisi dewan fraksi PKB Banjarmasin Zainal Hakim menambahkan, bahwa terjun di dunia politik itu harus lurus niatnya, yakni, untuk mengabdi bagi kemajuan pembangunan daerah dan berjuang untuk aspirasi masyarakat.

Dikatakan dia, dalam memahami politik itu jangan ada pikiran saling menjatuhkan, tapi berpikir positif bahwa ini sebagai Rahmat bagi sekalian alam.

"Partai kami menjunjung itu, yakni, politik Rahmatul Lil Alamin," ujarnya.

Sementara itu, politisi dewan PKB Banjarmasin H Deddy Sophian mengatakan, bahwa sebagai anggota dewan ada peran penting dalam penentuan kebijakan daerah, sebut saja salah satunya yang diperjuangkan partainya terkait aturan kependudukan bagi anak-anak yang baru lahir.
 
PKB Banjarmasin gelar ngobrol bareng dengan millenial bertema "Politik riang gembira" di Cafe Kopi Ganja.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

"Partai kita yang mengusulkan sangat getol terkait ke Disdukcapil agar anak yang baru lahir langsung dibikinkan kartu identitas anak, gratis," tuturnya.

Ada banyak lagi kebijakan di kota ini yang PKB ikut serta didalamnya memperjuangkan, tentunya yang berpihak kepada masyarakat banyak.

"Di sinilah kita harus berani memperjuangkan masyarakat, jangan sampai tergoda hal-hal yang menyimpang dari itu," tekannya.

Adapun anggota dewan fraksi PKB Banjarmasin Nanang Ridwan membagi pengalaman untuk sukses menjadi anggota dewan, yakni, harus selalu memasyarakat, harus aktif di masyarakat, sehingga masyarakat percaya akan kafasitas untuk menjadi wakil mereka.

"Jadi sering-sering menemui masyarakat, curahkan ide dan perjuangan untuk menjadi wakil mereka," bebernya.

Sementara itu, politisi dewan fraksi PKB Banjarmasin Zainal A Husni menyampaikan apresiasi terhadap kaum millenial yang ikut pada acara ini, banyak yang kritis dan menyampaikan aspirasinya.

"Ini bagian politik, harus berani kritis, saya yakin mereka akan menjadi penerus kita nantinya, PKB memberi ruang bagi mereka," pungkasnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020