Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) eksis ditengah masyarakat dan mampu menjalin sinergitas dengan semua kalangan di berbagai bidang. 

"Kepengurusan KNPI harus eksis di tengah-tengah masyarakat dan mampu menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang berperan dalam pembangunan daerah," ujarnya di Kota Banjarbaru, Sabtu. 

Pernyataan tersebut disampaikan wawali dalam sambutan usai acara pelantikan pengurus daerah KNPI Kota Banjarbaru periode 2020-2023 yang dilaksanakan di Taman Van der Pilj dan dihadiri sejumlah undangan. 

Menurut wawali, sejauh ini KNPI sudah cukup berperan dalam menjalankan organisasi maupun visi misi dengan terlibat secara aktif pada berbagai kegiatan sehingg membentuk karakter positif generasi muda.

"Anggota dan pengurus KNPI juga dituntut menjadi agen perubahan di tengah masyarakat agar membentuk generasi muda berkualitas termasuk menjadi penggalang persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya. 

Dikatakan, pihaknya mempersilakan KNPI menyampaikan kritik, masukan, maupun koreksi yang positif kepada pemerintah sehingga peran generasi muda terwujud dalam pembangunan di berbagai sektor," katanya. 

Sementara itu, kepengurusan KNPI periode 2020-2023 dipercayakan kepada Gusti M Adam Maulana sebagai ketua dibantu 30 pengurus lainnya  yang siap menjalankan tugas empat tahun ke depan. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020