Gerakan Jumat Bersih yang dilaksanakan Pemkab Tabalong mendapat dukungan dari jajaran Kodim 1008/Tanjung maupun Polres Tabalong.

Anggota TNI/Polri terlibat aktif mengikuti aksi bersih di sejumlah fasilitas umum seperti Mall Pelayanan Publik Mabuun, Tanjung Expo Center dan ruang terbuka hijau Tanjung Bersinar Park, Jumat (13/3).

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan kegiatan ini bentuk sinergitas, semangat gotong royong serta menumbuhkan rasa lebih peduli terhadap lingkungan di kalangan anggota TNI.

 "Gotong - royong bersama jajaran Pemkab Tabalong upaya mempererat silaturahmi antar sesama," jelas Ras Lambang.

Aksi untuk mewujudkan Tabalong bersih, sehat dan hijau selain diikuti anggota Kodim 1008/Tanjung juga melibatkan jajaran Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung bersama kalangan ASN dan Polres Tabalong.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Walaupun secara rutin fasilitas umum ini ditangani petugas kebersihan namun program Jumat bersih ini kerap dilaksanakan untuk memotivasi semua pihak lebih peduli lingkungan.

Sekitar 60 personil TNI berbaur dengan berbagai unsur maupun masyarakat untuk membersihkan Mall Pelayanan Publik hingga Tanjung Bersinar Park.

Ras Lambang pun mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan budaya hidup bersih sebagai upaya pencegahan penyakit.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercipta kebersamaan, dan kekompakan antar instansi," ungkapnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020