Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel menyerahkan bantuan santunan sembako kepada masyarakat lanjut usia Binaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.

Penyerahan bantuan senilai Rp3 juta kepada Pengurus PKK Desa Gunung Mas, Andi Fajar Sodik di Aula Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel Jl. Lambung mangkurat Banjarmasin, Rabu tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Penyerahan bantuan untuk 30 orang lansia tersebut, juga disaksikan Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra dan Direktur Kepatuhan, IGK. Prasetya, serta Ketua UPZ Bank Kalsel, Muhammad.

Menurut Agus, 30 orang lansia yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga dari keluarga tidak mampu yang aktif melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyando Lansia di wilayah Desa Gunung Mas dan telah terdata serta termasuk dalam kelompok binaan Tim Penggerak PKK Desa Gunung Mas.

Penyerahan bantuan ini sebagai upaya UPZ Bank Kalsel untuk terus menebarkan rahmatan lil alamin kepada seluruh masyarakat di Kalimantan selatan. 

"Bantuan ini juga merupakan bagian dari program pemberdayaan bidang ekonomi UPZ Bank Kalsel dengan klasifikasi program pendistribusian dan pendayagunaan zakat kepada mustahik," katanya.

Selain program pemberdayaan di bidang ekonomi, pola pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah yang dijalankan oleh UPZ Bank Kalsel juga meliputi program pemberdayaan pendidikan, kesehatan, kemanusiaan.

Selain itu juga bidang dakwah dan advokasi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas umat.

"Semoga dengan adanya bantuan sembako ini, kebutuhan pokok para lansia dapat terpenuhi dan para lansia dapat menjalani masa tuanya dengan lebih tenang,"katanya. 

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel tambah dia, Bank Kalsel juga membuka rekening infak dan sedekah : Bank Kalsel Syariah : 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel Konsultasi.

Adapun konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 082354900034 #UPZBankKalsel #bankkalsel #bankkalselsyariah #sembakountuklansia #lansiaberdaya #zakattumbuhbermanfaat


 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020